Donderdag, 28 Maart 2013

BUs Amfibi

the amfibi bus by european bus Tamasya dengan bus mungkin sudah menjadi hal biasa bagi kebanyakan orang, demikian juga tamasya dengan kapal juga bukan hal yang baru. Tapi bagaimana kalau bertamasya dengan bus yang juga kapal? Gabungan dari keduanya tentu belum terbayang bukan?

The GTS AmphiCoach-1 adalah kendaraan penumpang amphibi yang didesain oleh desainer Skotlandia, George Smith. Dan proyek pembangunan unit pertamanya dilakukan di Malta. Prototipe ini kemudian diuji di Marsaxlokk Bay, Malta.


Prototipe adalah "hand made" (tidak menggunakan peralatan manufaktur sekelas pabrik) yang dikerjakan di sebuah pulau selama tiga tahun sejak 2004 hingga 2007, dengan kontribusi yang cukup besar dari para mantan pekerja Drydocks di Malta. Oleh Smith dikatakan bahwa keterampilan dan bantuan mereka adalah "tak ternilai".

www.AstroDigi.com


Harga GTS AmphiCoach-1 setelah diproduksi masal berkisar £ 280,000. (280 ribu poundsterling). Salah satu pemesannya adalah pemilik kawasan wisata pantai di Budapest, Hungaria. Dan unit kedua adalah dipesan oleh seorang pemilik resort di Belfast.

www.AstroDigi.com


GTS Amphicoach-1 ini sepenuhnya telah memenuhi sertifikasi EU (sertifikasi bagi kendaraan hasil manufaktur untuk digunakan oleh publik Eropa). Dan selanjutnya akan diproduksi masal oleh GS Specialist Vehicles. Kendaraan ini juga disebut sebagai "Waterbus".

www.AstroDigi.com


Bus ini dilengkapi dengan mesin Iveco Tector Common Rail Turbo Diesels Intercooler 2/4 WD. Dilengkapi dengan transmisi otomatik yang dapat dipindahkan ke mode transmisi manual. Panjang keseluruhan dari depan hingga kebelakang adalah 12 meter, dan mempunyai lebar dari kiri ke kanan 2,5 meter.

www.AstroDigi.com


Saat masuk kedalam air keempat roda dapat masuk ke dalam badan bus, dan dikeluarkan kembali saat akan kembali kedarat. Kecepatan bus ini standar seperti halnya bus biasa saat berada di darat, sedangkan saat berada di air, bus ini dapat melaju hingga 20 Knot.


Bagaimana? Luar biasa bukan? Semoga tidak lama lagi ada tempat wisata di Indonesia yang memilikinya :)

sumber : astrodigi.blogspot.com

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking