Donderdag, 28 Maart 2013

Discovery by Laksana karoseri

Salah satu segmen peserta pameran Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta yang menarik perhatian pengunjung adalah stan karoseri bus.
Ada tiga karoseri yang berpartisipasi di IIMS 2012 ini. Yakni, Adi Putro dari Malang, Rahayu Santosa dari Bogor, dan Laksana dari Kota Ungaran, Jawa Tengah.
Laksana menampilkan empat bus di IIMS 2012 ini, masing-masing tiga bus besar dan satu bus medium. Tiga bus besar masing-masing adalah satu bus kota low floor, dan dua bus untuk segmen pariwisata dan angkutan antarkota Discovery dan Legacy Sky. Seluruh bus didesain menggunakan pendingin udara.
Dari tiga bus besar yang dipamerkan, bus Discovery paling menarik perhatian pengunjung karena merupakan bus model terbaru yang diperkenalkan Laksana dan tampil pertama kali ke publik di ajang IIMS 2012.
Adi, staf penjualan Karoseri Laksana yang ditemui Tribun di lokasi pameran, Sabtu (29/9/2012) mengatakan, Discovery dipasarkan Laksana untuk menyasar segmen operator bus reguler. Bodi bus ini bisa dibangun dengan menggunakan platform sasis bermesin depan maupun belakang. "Costumer juga bisa memesan bus ini dengan opsi berpendingin udara (AC) maupun non-AC," kata Adi.
Adi menjelaskan, Discovery diluncurkan untuk menggantikan model bus besar Proteus yang life cycle-nya sudah berusia delapan tahun dan butuh penyegaran model.
Adi menjelaskan, sejauh ini sambutan pasar cukup bagus terhadap model ini. Sejumlah PO di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera menyatakan minat mereka memesan model ini untuk penambahan maupun peremajaan armadanya, misalnya PO Sumber Kencono di Mojokerto, Jawa Timur.
Adi menjelaskan, harga jual bus ini bergantung pada opsi fitur yang diingini operator. Misalnya jika dengan menggunakan AC Denso tipe LD8, ada penambahan harga sekitar Rp 87,5 juta, atau kalau menggunakan AC merek Thermo King berkisar Rp 90 juta- Rp 115 juta. Pelat bodi bus ini Adi klaim cukup tebal, menggunakan baja stainless 1,1 milimeter plus tambahan antikarat.
Sumber : tribunnews.com

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking